EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » Keperawatan
Posted by [email protected] at 17/11/2014 10:28:44  •  1835 Views


HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN DAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN DI POLIKLINIK SWASTA RUMAH SAKIT KANKER DHARMAIS

Created by :
SUMARNI ( 201133030 )



SubjectHUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN DAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN DI POLIKLINIK SWASTA RUMAH SAKIT KANKER DHARMAIS
Alt. Subject HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN DAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN DI POLIKLINIK SWASTA RUMAH SAKIT KANKER DHARMAIS
KeywordKualitas Pelayanan Kesehatan
Kepuasan Pasien
Poliklinik

Description:

Latar belakang : Pelayanan kesehatan merupakan setiap upaya yang diselenggarakan sendiri atau bersamaan dalam suatu organisasi untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan, mencegah, dan menyembuhkan penyakit serta memulihkan kesehatan perorangan, keluarga, kelompok dan ataupun masyarakat. Pelayananan kesehatan yang bermutu adalah pelayanan yang dapat memuaskan setiap pemakai jasa pelayanan kesehatan sesuai dengan tingkat kepuasan ratarata penduduk serta yang penyelenggaraanya sesuai dengan standart dan kode etik profesi yang sudah ditetapkan. Kualitas pelayanan terdiri dari tangibles, responsiveness, reliability, assurance dan empathy. Sedangkan kepuasan pasien terdiri dari pendekatan dan perilaku petugas, kualitas informasi yang diterima, prosedur perjanjian, waktu tunggu dan fasilitas umum yang tersedia. Tujuan : Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara kualitas pelayanan kesehatan dan kepuasan pasien di poliklinik swasta Rumah Sakit Kanker Dharmais tahun 2013. Metode Penelitian : Metode penelitian menggunakan deskriptif korelasi dengan pendekatan crossectional study dan simple random sampling. Hasil Penelitian : Karakteristik responden sebagian besar berjenis kelamin perempuan, berusia 36-45 dan 55-65 tahun, pendidikan tinggi D3-S1 dan status pekerjaannya adalah bekerja. Dari 62 responden yang menyatakan kualitas pelayanan kesehatannya baik, 50 responden (80,6%) menyatakan tidak puas dan 12 responden (19,4%) menyatakan puas, sedangkan 43 responden yang menilai kualitas pelayanan kesehatannya baik, 21 responden (48,8%) menyatakan tidak puas dan 22 responden (51,2%) puas. Uji statistik menunjukkan (� = 10.325, p<0.05) ada hubungan antara kualitas pelayanan kesehatan dan kepuasan pasien. Kesimpulan : Disarankan kepada perawat rumah sakit Kanker Dharmais agar dapat meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan, memberikan pelayanan yang cepat, akurat dan handal serta rasa empati terhadap pasien sehingga kualitas pelayanan kesehatannya semakin baik dan dapat meningkatkan kepuasan pasien yang akan berkunjung ke poliklinik swasta rumah sakit Kanker Dharmais. Kata kunci : Kualitas Pelayanan Kesehatan, Kepuasan Pasien, Poliklinik. Daftar Pustaka : 10 Buku

Date Create:17/11/2014
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-undergraduate_201133030
Collection ID:undergraduate_201133030


Source :
Undergraduate these health of faculty

Relation Collection:
Universitas Esa Unggul

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
copyright2014@esaunggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/hubungan-kualitas-pelayanan-kesehatandan-tingkat-kepuasan-pasiendi-poliklinik-swasta-rumah-sakitkanker-dharmais-3607.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-3607-1.i.COVER .pdf - 21 KB
  2.  UEU-Undergraduate-3607-2.ii.PERNYATAAN.pdf - 100 KB
  3.  UEU-Undergraduate-3607-3.iii.PERSETUJUAN.pdf - 87 KB
  4.  UEU-Undergraduate-3607-4.iv.PENGESAHAN.pdf - 96 KB
  5.  UEU-Undergraduate-3607-5.iv.ABSTRAK.pdf - 23 KB
  6.  UEU-Undergraduate-3607-6.v.KATA PENGANTAR.pdf - 19 KB
  7.  UEU-Undergraduate-3607-7.vii.DAFTAR ISI.pdf - 18 KB
  8.  UEU-Undergraduate-3607-8.x.DAFTAR TABEL.pdf - 13 KB
  9.  UEU-Undergraduate-3607-9.xi.DAFTAR SKEMA.pdf - 12 KB
  10.  UEU-Undergraduate-3607-10.xii.DAFTAR LAMPIRAN.pdf - 12 KB
  11.  UEU-Undergraduate-3607-18. DAFTAR PUSTAKA.pdf - 7 KB
  12.  UEU-Undergraduate-3607-19.LAMPIRAN.pdf - 1225 KB
  13.  UEU-Undergraduate-3607-10.xii.DAFTAR LAMPIRAN.pdf - 12 KB
  14.  UEU-Undergraduate-3607-11.BAB1.pdf - 26 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-3607-12.BAB2.pdf - 78 KB
  2. UEU-Undergraduate-3607-bab3.pdf - 44 KB
  3. UEU-Undergraduate-3607-14.Bab4.pdf - 49 KB
  4. UEU-Undergraduate-3607-15.BAB5.pdf - 73 KB
  5. UEU-Undergraduate-3607-16.BAb6.pdf - 47 KB
  6. UEU-Undergraduate-3607-17.BAB7.pdf - 14 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

Kepuasan , Kepuasan Pasien , Kesehatan , Kualitas , Kualitas Pelayanan Kesehatan , Pasien , Pelayanan , Poliklinik



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




154458392


Visitors Today : 5
Total Visitor : 1970003

Hits Today : 42064
Total Hits : 154458392

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan